International Business Chapter 4 -Economic Systems – summary

Ekonomi terpusat direncanakan menurun.

Sebuah sistem ekonomi terdiri dari struktur dan proses yang digunakan negara untuk mengalokasikan sumber daya dan melakukan kegiatan komersial. Dalam ekonomi perencanaan pusat, tanah milik pemerintah, pabrik, dan sumber daya ekonomi lainnya, dan berencana hampir semua kegiatan terkait ekonomi. Filosofi perencanaan sentral menekankan kelompok di atas individu kesejahteraan dan berusaha untuk kesetaraan ekonomi dan sosial.

Penggunaan perencanaan pusat menurun karena beberapa alasan.

  • Pertama, sumber daya Garris yang terbuang karena perencana pusat sedikit perhatian terhadap kualitas produk dan kebutuhan pembeli.
  • Kedua, kurangnya insentif untuk berinovasi menghasilkan pertumbuhan ekonomi sedikit atau tidak ada dan standar secara konsisten hidup yang rendah.
  • Ketiga, perencana pusat menyadari bahwa sistem ekonomi lainnya mencapai tingkat pertumbuhan yang jauh lebih tinggi untuk negara-negara lain.
  • Keempat, konsumen menjadi muak dengan kurangnya kebutuhan dasar seperti makanan yang cukup, perumahan, dan kesehatan.

Campuran ekonomi dan privatisasi

Dalam ekonomi campuran, tanah, pabrik, dan sumber daya ekonomi lainnya dibagi antara kepemilikan swasta dan pemerintah, dengan pemerintah cenderung mengontrol sektor ekonomi penting untuk keamanan nasional dan stabilitas jangka panjang. Pendukung ekonomi campuran berpendapat bahwa sistem ekonomi yang berhasil harus tidak hanya efisien dan inovatif, tetapi juga harus melindungi masyarakat dari ekses individualisme Anh diperiksa dan keserakahan organisasi. Namun, berusaha untuk menjadi lebih efisien dalam penggunaan sumber daya yang langka, ekonomi campuran banyak terlibat dalam privatisasi – penjualan milik pemerintah sumber daya ekonomi untuk operator swasta.

Ekonomi pasar

dalam ekonomi pasar, individu pribadi atau bisnis dan sebagian besar lien, pabrik, dan sumber daya ekonomi lainnya. Keputusan ekonomi dipengaruhi oleh interaksi supply (jumlah produk yang produsen bersedia untuk memberikan harga jual yang spesifik) dalam permintaan (jumlah produk yang pembeli bersedia untuk membeli dengan harga jual tertentu). Ekonomi pasar berakar pada keyakinan bahwa kekhawatiran individu adalah hal yang terpenting.Dan yang menguntungkan kelompok ketika individu menerima insentif yang tepat dan manfaat.

Untuk berfungsi dengan lancar, ekonomi pasar membutuhkan:

  1. pilihan bebas (dalam pembeli opsi pembelian)
  2. bebas perusahaan (produsen dan keputusan kompetitif)
  3. Harga fleksibilitas (mencerminkan pasokan dan permintaan)

Peran pemerintah dalam ekonomi pasar berpusat pada:

  1. penegakan hukum antitrust
  2. melestarikan hak milik
  3. menyediakan lingkungan fiskal dan moneter yang stabil
  4. menjaga stabilitas politik

Mengukur tingkat bangsa pembangunan

Pembangunan ekonomi mengacu pada ekonomi kesejahteraan orang satu bangsa dibandingkan dengan orang lain bangsa.

Ada tiga metode untuk mengukur pembangunan ekonomi:

  1. produksi nasional – yang mencakup langkah-langkah seperti produk nasional bruto (GNP – nilai semua barang dan jasa yang diproduksi dalam satu tahun oleh suatu negara) dan produk domestik bruto (GDP – nilai semua barang dan jasa yang diproduksi dalam satu tahun oleh perekonomian domestik)
  2. daya beli partai (PPP), yang mengacu pada kemampuan relatif dari kedua negara saat ini berhenti untuk membeli jumlah barang yang sama di kedua negara dan digunakan untuk perbandingan yang benar dibuat pada nilai tukar resmi
  3. PBB manusia pengembangan Index (HDI), yang mengukur sejauh mana kebutuhan orang-orang yang puas dan ditangani sama seluruh penduduk

Ekonomi transisi

proses dimana suatu bangsa perubahan organisasi fundamental ekonomi dalam rangka menciptakan pasar bebas lembaga disebut transisi ekonomi.

Biasanya, lima langkah-langkah reformasi yang terlibat:

  1. makroekonomi stabilisasi
  2. pembebasan kegiatan ekonomi
  3. legalisasi perusahaan swasta di privatisasi BUMN
  4. penghapusan hambatan perdagangan bebas, investasi, dan mata uang arus
  5. pengembangan sistem kesejahteraan sosial

Ada empat hambatan utama untuk sukses transisi ekonomi.

  1. Pertama, ada kurangnya keahlian manajerial, karena perencana pusat membuat hampir semua operasi, harga, dan keputusan penjualan.
  2. Kedua, ada kekurangan modal untuk membayar komunikasi baru di bidang infrastruktur, lembaga keuangan, dan pendidikan masyarakat tentang kerja ekonomi pasar.
  3. Ketiga, perbedaan budaya antara ekonomi transisi dan Barat dapat membuat sulit untuk memperkenalkan praktek manajemen modern.
  4. Keempat, degration lingkungan telah menyebabkan produktivitas tenaga kerja rendah karena kondisi kesehatan yang tidak memadai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: