Chapter 1 – Globalization – Summary

Proses Globalisasi Mempengaruhi Pasar dan Produksi.

Kecenderungan menuju kemandirian ekonomi, budaya, politik, dan teknologi yang lebih besar di antara lembaga-lembaga nasional dan ekonomi yang disebut globalisasi. Hal ini ditandai dengan “denasionalisasi,” dan yang batas-batas negara menjadi agak kurang relevan. Hal ini mempengaruhi pasar dalam beberapa cara. Perusahaan yang menjual produk-produk global dapat standarisasi aspek kegiatan pemasaran mereka untuk mengurangi biaya. Mereka juga dapat menjelajahi pasar internasional untuk produk mereka jika pasar rumah kecil atau menjadi jenuh. Akhirnya, pembuat produk musiman dapat mengandalkan pasar global untuk tingkat aliran pendapatan mereka. Globalisasi juga mempengaruhi produksi. Perusahaan mengambil keuntungan dari globalisasi produksi dengan menilai rendah biaya tenaga kerja untuk membuat barang-barang mereka lebih harga yang kompetitif. Mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dengan memperoleh akses ke sumber daya pengetahuan teknis atau alami yang baik tidak ada atau terlalu mahal di rumah.

Dua Kekuatan Utama yang Menyebabkan Peningkatan Terhadap Globalisasi.

Kekuatan utama pertama balik meningkatnya globalisasi yang jatuh hambatan perdagangan dan investasi. Dunia telah membuat langkah besar dalam mengurangi hambatan perdagangan melalui lembaga-lembaga seperti Perjanjian Umum mengenai Tarif dan Perdagangan dan Organisasi Perdagangan Dunia – sebuah organisasi internasional dengan kekuatan untuk menegakkan aturan perdagangan internasional. Kelompok yang lebih kecil dari negara-negara juga mengalahkan bersama dalam perjanjian perdagangan regional untuk mengurangi hambatan perdagangan. Inovasi teknologi juga merupakan kekuatan utama di balik globalisasi. Perusahaan lebih mampu daripada sebelumnya untuk memantau kegiatan global bisnis mereka dengan menggunakan e-mail, videoconferencing, intranet, dan extranet. Perangkat ini meningkatkan kecepatan dengan mana perusahaan dapat mengelola berjauhan kegiatan mereka. Inovasi dalam teknologi transportasi juga membuat pengiriman barang antara negara-negara yang lebih efisien dan dapat diandalkan.

Perdebatan Globalisasi.

Mengenai pekerjaan dan upah, ada kesepakatan bahwa globalisasi menyebabkan dislokasi dan pasar tenaga kerja. Ketidaksepakatan terletak pada bahwa mereka mendukung globalisasi diyakini keuntungan keseluruhan ekonomi nasional bernilai potensial pekerjaan yang hilang untuk individu. Dan perdebatan regulasi tenaga kerja dan lingkungan, serikat buruh, dan negara-negara kaya berdebat globalisasi menyebabkan “perlombaan ke bawah” dan tenaga kerja dan peraturan lingkungan. Namun bukti yang cenderung tidak mendukung argumen ini.

Mengenai ketimpangan pendapatan, tampaknya negara-negara berkembang dapat meningkatkan pendapatan anggotanya termiskin dari masyarakat dengan merangkul globalisasi. Juga, negara terbuka bagi perdagangan dunia dan investasi cenderung tumbuh lebih cepat dari negara-negara kaya. Grup cenderung setuju bahwa kemiskinan global telah jatuh dalam beberapa dekade terakhir. Dalam hal kedaulatan nasional, globalisasi telah membantu untuk menyebarkan demokrasi di dunia, dan telah membantu kemajuan global pada isu-isu penting. Dalam perdebatan Coulter, bukti menunjukkan bahwa juri yang disebut negara-negara berkembang berkembang, dan bahwa meskipun globalisasi dapat mempromosikan konvergensi ideologi politik dan ekonomi, unsur-unsur yang lebih dalam budaya tidak mudah ditinggalkan.

Profil Perusahaan Bisnis Internasional.

Hampir setiap perusahaan dapat berpartisipasi dalam bisnis internasional. Berkat internet dan teknologi lain yang memungkinkan mereka untuk mengatasi rintangan seperti iklan sangat tinggi dan biaya distribusi, banyak usaha kecil telah menjadi semakin aktif dalam perdagangan internasional dan investasi. Namun, perusahaan-perusahaan multinasional besar (MNC) melakukan transaksi bisnis hingga internasional.

Perusahaan-perusahaan multinasional mendominasi berita bisnis internasional karena dua alasan:

  1. mereka sangat terlihat karena kekuatan ekonomi dan politik
  2. merger dan akuisisi mereka sering dihargai dalam miliaran dolar

Globalisasi telah melahirkan sebuah entitas internasional yang baru, perusahaan-kelahiran global – sebuah perusahaan yang mengambil perspektif global di pasar dan terlibat dalam bisnis internasional dari satu tahun awal. Born-perusahaan global yang cenderung inovatif dan memiliki pengetahuan berbasis kemampuan.

Empat Unsur Utama dari Lingkungan Bisnis Global.

  1. Pertama, globalisasi adalah kekuatan dinamis mengubah masyarakat kita dalam kegiatan komersial dan menyebabkan meningkatnya persaingan untuk semua perusahaan.
  2. Kedua, terpisah lingkungan bisnis nasional terdiri dari karakteristik budaya, politik, hukum, dan ekonomi yang unik yang mendefinisikan kegiatan usaha dalam batas-batas negara.
  3. Ketiga, lingkungan bisnis internasional adalah di mana tindakan konsumen, pekerja, perusahaan, lembaga keuangan, dan pemerintah dari berbagai negara berkumpul.
  4. Keempat, manajemen bisnis internasional berbeda dari manajemen perusahaan domestik murni di hampir semua aspek

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: